Heru Budi Minta Dishub Tambah CCTV di Tempat Uji Kir Cakung

Laporan: Sinpo
Senin, 26 Desember 2022 | 16:43 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sidak ke UP PKB Ujung Menteng, Cakung/ PPID DKI
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sidak ke UP PKB Ujung Menteng, Cakung/ PPID DKI

SinPo.id - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, meminta Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk menambahkan kamera CCTV (closed circuit television) di area Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Penambahan CCTV ini penting untuk memantau aktivitas petugas saat melakukan proses Uji Kir kendaraan. 

"Saya minta ditambahi CCTV agar aktivtas Uji Kir dapat dipantau langsung Kepala UPT," kata Heru, saat melakukan sidak ke UP PKB Ujung Menteng seperti dikutip website PPID DKI, Senin, 26 Desember 2022

Setiap hari, kata Heru, ada sekitar 300 hingga 350 kendaraan yang melakukan uji Kir. Dari jumlah tersebut rata-rata ada 10 kendaraan yang  tidak lolos uji  dengan mayoritas masalah rem yang tidak layak.

Untuk memastikan pelayanan di UP PKB Ujung Menteng ini berjalan baik dan lancar, Heru juga sempat melalukan pengetesan alat head light tester dengan senter smartphone miliknya, dan mengetes langsung alat joint play.

"Tadi dijelaskan yang mengurus uji Kir di sini satu kendaraan satu orang . Pengemudi yang ngurus tidak boleh turun dari kendaraan. Jadi yang mengecek petugas sampai selesai," ujarnya.
 sinpo

Komentar: