Taklukkan Maroko 2-1, Kroasia Juara Tiga Piala Dunia 2022

Laporan: Sinpo
Minggu, 18 Desember 2022 | 00:13 WIB
Josko Gvardiol saat mencetak gol pertama ke gawang Maroko/ AFP
Josko Gvardiol saat mencetak gol pertama ke gawang Maroko/ AFP

SinPo.id - Kroasia pastikan tempat ketiga dalam Piala Dunia 2022. Tim berjuluk Vatreni itu unggul 2-1 atas Maroko, dalam pertandingan yang dihelat di Khalifa International Stadium, Sabtu, 17 Desember 2022.

Kroasia mampu membuka gol kala laga baru berjalan tujuh menit. Bola digulirkan dari tengah menuju Ivan Perisic yang memberi bola pantul ke depan gawang, kemudian Josko Gvardiol menyambar bola dengan sundulan yang tak dapat ditepis Yassine Bounou.

Keunggulan Kroasia hanya berlangsung selama dua menit. Berawal dari tendangan bebas, bola dari Hakim Ziyech yang dihalau Lovro Majer justru mengarah ke Achraf Dari di depan gawang.

Achraf Dari tak ingin menyia-nyiakan kesempatan lalu menanduk bola. Dominik Livakovic yang berada di bawah mistar Kroasia tak dapat berbuat banyak.

Pada pertengahan babak pertama, Kroasia mendominasi penguasaan bola. Namun, serangan balik dari Maroko juga sempat membuat lini pertahanan Kroasia ketar-ketir.

Keunggulan Kroasia tercipta dari tendangan Orsic pada menit ke-42. Orsic yang lepas dari pengawalan melakukan tendangan melengkung dari sisi kiri kotak penalti. Meski sempat menyentuh tiang, bola masuk ke gawang Maroko.

Hasil 2-1 bertahan hingga bubaran pertandingan, meski pada babak kedua, baik Maroko maupun Kroasia jual beli serangan. Dengan hasil ini Kroasia berhak menjadi juara ketiga Piala Dunia Qatar 2022.sinpo

Komentar: