Tugas Pj Gubernur DKI Berat, Heru Tak Minat Maju di Pilkada DKI 2024

Laporan: Zikri Maulana
Kamis, 15 Desember 2022 | 16:30 WIB
Heru Budi Hartono/SinPo.id
Heru Budi Hartono/SinPo.id

SinPo.id -  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyatakan dirinya tak berminat terjun ke kontestasi politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. 

Hal tersebut disampaikannya dalam rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dihadiri Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata yang digelar di Balai Kota Jakarta, Kamis 15 Desember 2022. 

“Dan tadi Bapak (Alexander Marwata) tanya maju apa tidak, jadi Penjabat Gubernur aja udah susah, berat, itu nanti 2024 serahkan kepada yang kepingin saja,” kata Heru di Balaikota Jakarta, Kamis 15 Desember 2022. 

Heru mengaku hanya akan menjalankan tugasnya sebagai Pj Gubernur DKI sebagaimana yang telah diamanahkan, dengan sebaik-baiknya hingga tuntas masa tugasnya. 

"Dan saya melaksanakan tugas ini sampai selesai, sebagaimana amanat," kata Heru. 

Lebih lanjut, ia mengatakan, dengan amanat yang sudah diberikan bakal ada kemungkinan diperpanjang, ataupun juga dilakulam pergantian per tiga bulan, sebagaimana yang telah ditetapkan. 

"Kemarin saya pelantikan ada kalimatnya begini Pak, selama, paling lama katanya satu tahun atau dapat diperpanjang. Jadi mungkin bisa bergantian kali tiga bulan, tiga Pj nya," katanya. sinpo

Komentar: