Jelang Libur Nataru, DPR Minta Pemerintah Kendalikan Harga Pokok

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 15 Desember 2022 | 16:08 WIB
Ketua DPR RI, Puan Maharani/Tim Media
Ketua DPR RI, Puan Maharani/Tim Media

SinPo.id -  Jelang libur Natal dan Tahun Baru, Ketua DPR RI, Puan Maharani, meminta kepada pemerintah untuk mengendalikan harga kebutuhan bahan pokok agar tidak terjadi lonjakan yang signifikan.

“Saya mengingatkan Pemerintah untuk bisa mengendalikan harga-harga bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru. Karena hari libur banyak acara berkumpul biasanya akan terjadi lonjakan harga bahan pokok," kata Puan, Kamis 15 Desember 2022.

Selain itu, ia juga mengingatkan Pemerintah dan TNI/Polri untuk bisa menjaga keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru menyusul prediksi akan ada jutaan masyarakat Indonesia yang melakukan perjalanan mudik di masa liburan Natal dan Tahun Baru.

Menurut Puan, animo masyarakat yang besar untuk berpergian pada libur Natal dan akhir tahun harus mendapat pengawalan dan difasilitasi secara optimal agar rakyat merasa nyaman saat liburan.

Terakhir, Ia mengingatkan masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19 selama perjalanan mudik, dan ketika berkumpul bersama sanak saudara di masa liburan akhir tahun.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan libur Natal dan Tahun Baru, baik yang menggunakan jalan darat, air maupun udara, untuk bisa tertib dalam perjalanan, juga bisa bersabar bila kemudian terjadi penumpukan di stasiun, airport, atau jalan darat,” paparnya.
sinpo

Komentar: