Bom Bunuh Diri di Mapolsek Astana Anyar, Didik Mukrianto Minta Polri Antisipasi Teror

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 07 Desember 2022 | 22:30 WIB
Anggota Komisi III DPR RI Didik Mukrianto. Foto: Ist/nvl
Anggota Komisi III DPR RI Didik Mukrianto. Foto: Ist/nvl

SinPo.id -  Anggota Komisi III DPR RI Didik Mukrianto mengecam insiden bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar Bandung, Jawa Barat pada Rabu 7 Desember 2022. Dia meminta Polri mengusut tuntas jaringan pelaku bom sampai ke akar.

"Saya mengutuk keras tindakan teror yang terjadi dimanapun termasuk bom bunuh diri di Posek Astana Bandung," kata Didik kepada SinPo.id, Jakarta, Rabu, 7 Desember 2022.

Dia meminta kepolisian harus menyampaikan duduk kasus ini secara terang benderang. Keterbukaan polisi penting agar masyarakat bisa lebih mengantisipasi kemungkinan terburuk dari aksi teror. Politikus Demokrat ini juga meminta teror keji ini menjadi perhatian serius pemerintah ke depan. Terpenting, pemberantasan terorisme harus dilakukan secara masif.

"Segera menyampaikan standing kejadiannya secara terang kepada masyarakat agar masyarakat bisa lebih waspada dan bisa membantu melakukan mitigasi ke depannya. Dan berkesinambungan mulai dari pencegahan, penindakan, dan pemulihan," tegas Didik.

Bom bunuh diri terjadi di Mapolsek Astana Anyar Bandung, Jawa Barat, pada Rabu, 7 Desember 2022 sekitar pukul 08.20 WIB. Seorang anggota Polri gugur akibat bom bunuh diri ini. Kemudian, tujuh anggota lainnya mengalami luka-luka.sinpo

Komentar: