Jadi Saksi Sambo, Agus Nurpatria Mengaku Pertama Kali Naik Privat Jet

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 06 Desember 2022 | 14:43 WIB
Sidang kasus pembunuhan Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (Ashar/SinPo.id)
Sidang kasus pembunuhan Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (Ashar/SinPo.id)

SinPo.id -  Mantan Kaden A Biro Paminal Divisi Propam Polri, Agus Nur Patria mengaku pertama kali naik private jet ketika menemui keluarga Brigadir J di Jambi pada 11 Juli 2022. Namun, dia menyatakan tak tahu pihak yang menyewa jet pribadi tersebut.

"Kami tidak tahu. Intinya, kami juga pertama kali naik private jet, jadi tahunya datang ke terminal 1A atau 1B langsung masuk," ujar Agus saat bersaksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Selasa, 6 Desember 2022.

Menurut Agus, atasannya yakni Hendra Kurniawan yang turut ke Jambi mencoba menjelaskan ihwal kronologi kematian Brigadir J. Agus juga menyebut berita negatif terkait Hendra yang viral tidak benar.

"Saya dampingi Pak Hendra dari 2016. Pada saat di Jambi itu saya melihat Pak Hendra yang secara sopan menyampaikan ke pihak keluarga semuanya, menjelaskan. Kalau ada berita viral negatif tentang Pak Hendra, saya tidak setuju yang mulia," ucap Agus menjelaskan.

Ketua majelis hakim Wahyu Iman Santoso pun turut menyinggung kabar negatif ihwal pertemuan Hendra dan kekuarga Brigadir J.

"Kenapa kalau memang itu berita negatif, kenapa itu harus dilakukan secara membawa pasukan lengkap, dan dilarang merekam?" tanya Wahyu.

Agus kemudian menjelaskan Hendra akan menyampaikan kepada keluarga mendiang Brigadir J.

“Berita ini dijelaskan kepada keluarga inti. Tolong tidak ada yang memfoto atau mendokumentasikan," jawab Agus.sinpo

Komentar: