Doakan Jeka Saragih, Pak Bowo: Berikan yang Terbaik untuk Bangsa

Laporan: Bayu Primanda
Sabtu, 26 November 2022 | 13:10 WIB
Prabowo berpose dengan Jeka Saragih/Tim Media
Prabowo berpose dengan Jeka Saragih/Tim Media

SinPo.id -  Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendoalan petarung MMA Indonesia, Jeka Saragih, berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi terbesar seni bela diri campuran dunia, UFC.

“Bersama petarung muda kebanggaan Bangsa Indonesia Bung @jekasaragih yang lolos ke babak final dalam pertandingan “Road to UFC”. Selamat bertanding Bung Jeka Saragih, berikan yang terbaik untuk Bangsa Indonesia,” tulis Menhan di akun Instragram resminya, Sabtu, 26 November 2022.

Postingan Prabowo ini disukai oleh oleh lebih dari 27 ribu pengikutnya dan dibanjiri komentar positif.

“Mantap. Bapak selalu support kegiatan olah raga indonesia. Semoga bapak selalu sehat dan dimudahkan segala urusan,” tulis pemilik akun @i_ketut_juliarta.

Sekedar informasi, Jeka Saragih bakal tampil di laga final Road to UFC menghadapi petarung asal India, Anshul Jubli. Laga final ajang MMA sejagad ini rencananya bakal dihelat di Korea Selatan. Jeka Saragih berhasil melangkah menuju final Road to UFC setelah mengalahkan petarung asal Korea Selatan, Ki Won Bin lewat TKO dengan pukulan backspin.

Usai bertemu Menhan Prabowo kemarin, Jeka mengaku senang bisa mendapat dukungan penuh dan doa dari tokoh yang diidolakannya. Dia mengatakan sempat grogi saat berbincang langsung dengan Prabowo.

“Kita enggak tahu mau ngomong apa karena kita jumpa sama idola kita. Dan kita mau menyampaikan apa pun jadi kaku gitu. Cita-cita saya kan jadi tentara cuma gagal. Dan saya selalu melihat waktu mudanya Pak Prabowo, dan prestasi-prestasinya beliau,” kata Jeka Saragih.

Di mata Jeka, Prabowo adalah sosok dengan nasionalismenya yang selalu membara untuk Indonesia.

“Itu yang saya pejajari dari beliau,” tegasnya. Karena dorongan itu pula Jeka yakin bakal mampu mengharumkan nama Indonesia di ajang beladiri MMA sedunia nanti.

“Saya punya prinsip petarung Indonesia itu layak diperhitungkan dan layak berprestasi di kancah internasional,” ujar dia.

Tak lupa, Jeka juga mendoakan agar Menhan Prabowo diberi kesehatan dan sukses menjadi menjadi penerus Presiden Jokowi di Pilpres mendatang.

“Semoga apa yang dicita-citakan Pak Prabowo tercapai.  Apalagi untuk (Pilpres) 2024. Selalu sukses,” tutup Jeka.sinpo

Komentar: