15 Polisi Polres Cianjur Patroli ke Rumah Warga Korban Gempa di Cianjur

Laporan: Sinpo
Kamis, 24 November 2022 | 05:32 WIB
Bangunan rusak akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jabar (SinPo.id/BNPB)
Bangunan rusak akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jabar (SinPo.id/BNPB)

SinPo.id -  Polres Cianjur Polda Jawa Barat menggelar patroli di pemukiman warga terdampak gempa di Cianjur. Upaya patroli itu dilakukan untuk mencegah terjadi pencurian di rumah-rumah kosong selama ditinggal mengungsi.

“Kegiatan ini akan rutin kita lakukan agar terciptanya rasa aman kepada pemilik rumah yang ditinggalkan saat mengungsi,” kata
Kasat Samapta Polres Cianjur Polda Jawa Barat AKP Yuddi Suharjo pada Rabu 23 November 2022. 

Kasat Samapta Polres Cianjur Polda Jabar AKP Yuddi Suharjo memimpin patroli beserta personel Polres Cianjur Polda Jabar  sebanyak 15 orang. AKP Yuddi menjelaskan, patroli mobile ini menyasar pemukiman warga di lokasi perumahan Prima Nagrak Nusantara desa Nagrak kecamatan Cianjur kabupaten Cianjur.          

Ia menambahkan, rumah warga yang dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya untuk mengungsi dikarenakan takutnya ada gempa susulan meningkatkan risiko terjadinya tindakan kriminal pencurian atau pembobolan rumah.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, menghimbau kepada warga Cianjur yang terdampak gempa agar tetap waspada terhadap tindak kejahatan, terlebih dengan banyaknya rumah - rumah kosong selama ditinggal mengungsi oleh pemiliknya.sinpo

Komentar: