2 Orang Tewas Akibat Badai Salju di New York

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 20 November 2022 | 10:08 WIB
Warga New York sedang membersihkan tumpukan salju/Reuters
Warga New York sedang membersihkan tumpukan salju/Reuters

SinPo.id -  Badai salju yang melanda negara bagian New York barat, telah menyebabkan dua orang tewas, perjalanan terganggu, dan menggunungnya timbunan salju tebal di wilayah Buffalo, jelang perayaan Thanksgiving.

Menurut pihak berwenang, adanya kematian salah satunya disebabkan oleh serangan jantung karena kelelahan saat membersihkan salju yang menghalangi jalan di Erie, daerah yang terdampak badai salju paling parah.

Menanggapi hal itu, Gubernur New York, Kathy Hochul, memanggil Garda Nasional, dan mengerahkan sekitar 150 anggota untuk membantu membersihkan salju dan memberikan kebutuhan penduduk di Erie County.

"Hampir 90 kecelakaan telah dilaporkan dan hampir 290 orang diselamatkan dari jalan," kata Hochul, dilansir dari Reuters, Minggu 20 November 2022.

Eksekutif Kabupaten Erie, Mark Poloncarz, juga mengatakan sebagian besar penduduk telah mengindahkan larangan mengemudi dan tinggal di rumah, yang menurutnya dapat mencegah tragedi kecelakaan.

"Kami telah menghindari banyak insiden dan kecelakaan yang banyak merenggut nyawa di masa lalu. Saya yakin saat ini banyak nyawa telah diselamatkan," kata Poloncarz.

Menurut Layanan Cuaca Nasional, badai mulai bertiup dari Danau Erie, serta Danau Ontario pada hari Kamis yang menyebabkan badai salju besar pertama di kawasan tersebut, dan kondisi darurat itu diperkirakan akan bertahan hingga Senin pagi.sinpo

Komentar: