Saykoji Hingga Endah N Rhesa Bakal Tampil di Jakarta Live Act Festival 2022

Laporan: Zikri Maulana
Minggu, 20 November 2022 | 09:05 WIB
Para performer Jakarta Live Act Festival 2022/dok: PPID DKI
Para performer Jakarta Live Act Festival 2022/dok: PPID DKI

SinPo.id -  Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta menyelenggarakan Jakarta Live Act Festival 2022 yang didedikasikan untuk para pegiat dan industri seni musik pada 19-20 November 2022 di MBloc Space, Jakarta Selatan. 

Kepala Disparekraf DKI Jakarta, Andhika Permata menuturkan, acara ini diselenggarakan untuk memberikan ruang kepada para pegiat musik dalam menuangkan dan mengembangkan kreativitasnya, membagi pengalaman, kemampuan, serta menginspirasi masyarakat. 

“Sebagai salah satu atraksi yang menarik banyak perhatian masyarakat, musik memiliki potensi menjadi industri yang lebih besar, terlihat dari besarnya minat dan antusiasme masyarakat untuk terjun ke dalam bidang ini," kata Andika dalam keterangannya, Minggu 20 November 2022. 

Selain itu, kata Andhika, kegiatan ini menjadi spesial karena melibatkan sejumlah musisi, produser, pencipta lagu, music arranger dan pengamat untuk berkreasi dengan mengangkat unsur-unsur atau nilai-nilai dari kebudayaan Jakarta. 

Sejumlah musisi terkenal Indonesia yang turut hadir dan memeriahkan gelaran ini, di antaranya Danilla Riyadi, Endah & Rhesa, Saykoji, Lantun Orkestra, dan Kezia Caroline. 

Selain itu, para pembicara yang ahli di bidangnya juga dihadirkan, seperti Nic Edwin, Emil Mahyudin, Imbong Hasbullah, Peter Harjani, Riri Mestika, Ajul Jiung, dan Wisnu Dewanta. 

Disparekraf DKI Jakarta juga menggandeng komunitas Santai Sore Market untuk membawa produk UMKM terbaik dan terkurasi pada kegiatan ini. 

Andhika mengatakan, acara ini juga diharapkan dapat menjadi daya tarik baru Jakarta bagi kunjungan wisatawan dalam konteks atraksi pariwisata yang bersumber pada acara kreatif.

"Jakarta Live Act Festival 2022 juga merupakan salah satu upaya konkret Disparekraf DKI Jakarta dalam menjaga ekosistem musik di Jakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumnya," katanya. sinpo

Komentar: