Polisi Telusuri Informasi Soal Mayat Hidup di Bogor

Laporan: Sinpo
Rabu, 16 November 2022 | 04:31 WIB
Ilustrasi jasad (istimewa)
Ilustrasi jasad (istimewa)

SinPo.id -  Jajaran Polres Bogor masih menelusuri informasi soal seorang pria berinisial US (40) hidup kembali setelah dinyatakan meninggal dunia. Kini, US masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bogor. 

“Sampai dengan saat ini kami tidak menemukan fakta (soal mati suri,-red) itu,” ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, pada Selasa 15 November 2022. 

Aparat kepolisian melakukan pengusutan dan memberikan penjelasan perihal narasi yang berkembang di masyarakat.
Berdasarkan informasi yang dikonfirmasi dari beberapa saksi yang dimintai keterangan, diketahui bahwa saat pemeriksaan awal masih dalam keadaan hidup.

“Harus kami luruskan bahwa yang bersangkutan pada saat dilakukan pemeriksaan awal dan dibuka petinya, itu tidak dalam keadaan meninggal, tapi masih dalam keadaan hidup. Jadi nadinya masih normal. Kemudian nafasnya juga masih ada, lalu diambil tindakan medis di Puskesmas untuk pertolongan pertama, selanjutnya digeser ke RSUD Kota Bogor juga masih dalam keadaan normal. Saat ini masih dalam perawatan di RSUD Kota Bogor. Kondisinya masih stabil kalau berdasarkan pemantauan,” tambahnya.sinpo

Komentar: