Survei Capres Unggul, Gerindra: Pak Bowo Fokus Tuntaskan Kerja Sebagai Menhan

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 15 November 2022 | 11:46 WIB
Menhan Prabowo Subianto (SinPo.id/dok)
Menhan Prabowo Subianto (SinPo.id/dok)

SinPo.id -  Partai Gerindra memastikan Prabowo Subianto atau akrab disapa Pak Bowo tak terpengaruh dengan hasil survei terkait calon presiden (capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menteri pertahanan itu dipastikan tetap fokus menuntaskan tugasnya sebagai pembantu presiden hingga berakhir.

"Ya saya pikir kalau Pak Prabowo fokus untuk kerja-kerja sebagai pembantu Presiden di bidang pertahanan. Saya pikir itu komitmen yang kemudian disampaikan ketika akan melakukan rekonsiliasi dan kemudian menerima jabatan sebagai Menhan," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 15 November 2022.

Dasco menegaskan Gerindra tidak pernah jemawa atas semua pujian maupun dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap Pak Bowo. Gerindra sadar dukungan Jokowi tak cukup mengantarkan Prabowo sebagai Presiden 2024.

"Ya saya pikir puji memuji itu bukan untuk tujuannya supaya menang pilpres," tegas Dasco menambahkan.

Wakil Ketua DPR itu menjelaskan pujian Jokowi sebagai apresiasi karena Pak Bowo sebagai Menhan sudah bekerja dengan baik. Tak hanya Pak Bowo, kata Dasco, pujian itu bahkan diberikan Jokowi kepada menteri lain yang dianggap bekerja maksimal.

Dasco meyakini pemilih sudah cerdas menilai sosok yang pantas memimpin Indonesia. Dia menegaskan Gerindra tidak akan berhenti menggerakkan mesin partai untuk memenangkan Pak Bowo dalam kontestasi politik lima tahunan itu hanya karena hasil survei.

"Bahwa 15 persen (hasil survei) kemudian mengikuti apa yang disampaikan Presiden tapi kan selebihnya pasti akan melihat sejauh mana kinerja menteri-menteri yang dipuji Pak Jokowi apakah nanti masih bisa bertambah kinerjanya atau nanti pas Pilpres malah enggak bertambah," kata Dasco menjelaskan.sinpo

Komentar: