PDIP : Wajar Jokowi Dorong Prabowo Supaya Menang

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 14 November 2022 | 12:18 WIB
Presiden Jokowi dan Prabowo Subiyanto (SinPo.id/Dok)
Presiden Jokowi dan Prabowo Subiyanto (SinPo.id/Dok)

SinPo.id -  Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah menilai wajar jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi sinyal dukungan untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Pak Bowo). Apalagi, Pak Bowo merupakan menteri di kabinet Jokowi.

"Kan wajar saja Pak Prabowo anak buahnya, Pak Presiden mendorong Pak Prabowo supaya menang ya wajar lah. Kita tempatkan sesuatu itu secara proporsional saja," kata Said di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 14 November 2022.

Tak hanya itu, dia juga menganggap jika Jokowi mengeluarkan pernyataan yang mengarah dukungan terhadap salah satu calon. Termasuk, ucapan yang menyebut jatah Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 milik Pak Bowo.

"Biasa aja lah Pak Jokowi itu nengeluarkan statement seperti itu," kata Said menambahkan.

Said enggan komentar lebih jauh saat disinggung adanya dukungan penuh Jokowi untuk Pak Bowo. "Kalau itu yang tahu Pak Presiden dengan Pak Prabowo, jika saya menganalisis, tiba-tiba salah," katanya.

Hubungan Jokowi-Pak Bowo kian mesra, bahkan tak segan Jokowi tunjukkan dalam sejumlah momen. Salah satunya saat menghadiri HUT Perindo. Dalam sambutannya, Jokowi menyebut jika Pilpres 2024 merupakan 'jatah' Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Saya ini dua kali Wali Kota di Solo menang, kemudian ditarik ke Jakarta, Gubernur sekali menang. Kemudian dua kali di pemilu Presiden juga menang. Mohon maaf Pak Prabowo. Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo,” kata Jokowi saat itu.

 sinpo

Komentar: