Survei Relawan Jokowi untuk Pak Bowo Jadi Evaluasi Kerja Gerindra

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 10 November 2022 | 14:45 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika

SinPo.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut hasil survei relawan Joko Widodo (Jokowi) yang menghasilkan Prabowo Subianto (Pak Bowo) sebagai calon presiden (capres) potensial bakal mejadi bahan evaluasi. Kerja-kerja kader Gerindra bakal ditelaah agar lebih baik ke depannya.

"Nah tentunya hasil musra tersebut juga sebagai bahan masukan bagi kami Partai Gerindra untuk mengadakan evaluasi terhadap kerja-kerja yang dilakukan oleh tim maupun oleh Pak Prabowo sendiri," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 10 November 2022.

Dasco menekankan partainya tidak akan terlena dengan hasil survei tersebut. Apalagi, hasil musra itu belum final karena masih akan berlangsung di sejumlah daerah lain.

"Yang pertama hasil musra itu kan ada di beberapa daerah dan masih akan diselenggarakan di beberapa daerah lain," ujarnya.

Di samping dari itu, kata Dasco, Partai Gerindra akan memonitor hasil survei Pak Bowo sebagai capres potensial dari lembaga-lembaga survei lain. Dasco berharap hasil survei tetap konsisten hingga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 berlangsung.

"Kami juga akan melihat juga hasil survei-survei yang biasanya juga fluktuatif nah harapan kami supaya sampai dengan 2024 hasil yang didapat tetap signifikan seperti sekarang," kata Dasco.

Relawan Joko Widodo (Jokowi) bakal menemui Pak Bowo. Pertemuan diagendakan berlangsung di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 10 November 2022.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengamini pertemuan tersebut. Namun, dia tak menjelaskan detail isi pertemuan itu.

"Makan siang saja," kata Muzani di Jakarta, Kamis, 10 November 2022.

 sinpo

Komentar: