Soal 'Jatah 2024', Muzani: Dukungan Langsung Jokowi untuk Pak Bowo

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 09 November 2022 | 16:35 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin

SinPo.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai penyataan soal 'jatah 2024' merupakan bentuk dukungan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk Prabowo Subianto. Jokowi ingin pria yang biasa disapa Pak Bowo itu memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dan melanjutkan tongkat pemimpinannya.

"Pernyataan Presiden Jokowi yang disampaikan kemarin, kami memahaminya bukan lagi sebuah sinyal tapi sebagai sebuah bentuk support dan dukungan yang disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi kepada Prabowo dalam pencalonan presiden 2024 yang akan datang," kata Muzani di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 9 November 2022.

Muzani menyebut dukungan Jokowi menjadi pemecut kadernya untuk bekerja keras. Terpenting, menggerakkan mesin partai hingga akar rumput.

"Dan kami merasa ini sebagai sebuah dorongan besar bagi kerja keras kami untuk bisa memenangkan Pak Prabowo dalam putaran Pilpres 2024," kata dia.

Wakil Ketua MPR RI itu juga mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang mendukung langsung Prabowo. Gerindra, kata dia, bersyukur orang nomor satu di Negara ini mendukung Prabowo memenangkan Pilpres 2024.

"Atas semuanya itu kami merasa bersyukur dan berterima kasih atas support dan dukungan yang diberikan langsung Presiden Jokowi," kata Muzani.

Sebelumnya, Presiden Jokowi pada acara HUT Perindo mengatakan jika Pilpres 2024 merupakan 'jatah' Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Saya ini dua kali Wali Kota di Solo menang, kemudian ditarik ke Jakarta, Gubernur sekali menang. Kemudian dua kali di pemilu Presiden juga menang. Mohon maaf Pak Prabowo. Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo,” kata Jokowi beberapa waktu lalu.sinpo

Komentar: