Dukungan Jokowi Pemecut Gerindra Jadikan Pak Bowo Presiden

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 09 November 2022 | 16:51 WIB
Prabowo Subianto saat mendampingi Presiden Jokowi/ Tim media Prabowo Subianto
Prabowo Subianto saat mendampingi Presiden Jokowi/ Tim media Prabowo Subianto

SinPo.id - Dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi pemecut kader Partai Gerindra untuk memenangkan Prabowo Subianto (Pak Bowo) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Partai Gerindra akan menjalankan mesin partai hingga akar rumput dalam memenangkan Pak Bowo di kontestasi politik lima tahunan tersebut.

"Itu sebabnya kami mengatakan bahwa itu sebagai dorongan besar untuk kerja keras kami," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 9 November 2022.

Muzani mengakui dukungan Jokowi tak serta merta menentukan kemenangan Pak Bowo. Untuk itu, kata dia, kader akan terus bekerja merebut hati dan mandat rakyat.

"Pada akhirnya kemenangan akan ditentukan dengan bagaimana kami bekerja keras dan kemampuan kamu meyakinkan rakyat sebanyak-banyaknya, karena selanjutnya presiden ditentukan oleh rakyat," ucapnya.

Wakil Ketua MPR itu memastikan Gerindra atau partai pendukung lain, yakni PKB bakal mengerahkan seluruh kekuatan yang ada untuk membawa Pak Bowo ke kursi RI 1. Dukungan Jokowi dinilai tak cukup memenangkan Pak Bowo.

"Karena saya kira dukungan (Jokowi) itu tidak otomatis disebut menang karena itu adalah sebuah dorongan besar, semangat kami memenangkan Pak Prabowo sebagai presiden 2024," tegas dia.

Di sisi lain, Muzani menilai penyataan soal 'jatah 2024' merupakan bentuk dukungan langsung Jokowi untuk Pak Bowo. Jokowi ingin Pak Bowo memenangkan Pilpres 2024 dan melanjutkan tongkat pemimpinannya.

"Pernyataan Presiden Jokowi yang disampaikan kemarin, kami memahaminya bukan lagi sebuah sinyal tapi sebagai sebuah bentuk support dan dukungan yang disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi kepada Prabowo dalam pencalonan presiden 2024 yang akan datang," kata dia.

 sinpo

Komentar: