Evita Nursanty: Saatnya Kita Bersatu Melawan Terorisme dan Radikalisme

Oleh: Redaksi
Senin, 13 November 2017 | 17:15 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Grobogan, sinpo.id - Desa Bandungsari, Kecamatan Ngaringan, Grobogan, menyambut acara sosialisasi empat pilar kebangsaan yang dipimpin oleh Evita Nursanty selaku Anggota Komisi I DPR RI dengan meriah. Sosialisasi ini dilaksanakan pada hari Minggu (12/11).

Sebelum sampai di lokasi acara yang ditempatkan di balai desa, Evita sempat diarak pasukan marchingband Desa Bandungsari.

Begitu sampai dilokasi, Evita langsung disambut penari gambyong yang dibawakan SDN 04 Bandungsari. Sambutan hangat juga diberikan dari grup karawitan Karang Taruna Eka Bhakti Desa Bandungsari.

Tidak hanya itu, pentas wayang kulit singkat juga diperlihatkan sebagai bentuk apresiasi atas kehadiran Anggota DPR RI tersebut. Yakni, dengan penampilan dalang cilik dari Desa Bandungsari Ahmad Cannavaro Heriyanto. Dalang cilik Cannavaro masih berusia 8 tahun dan saat ini masih duduk kelas III di SDN 02 Bandungsari.

Sementara itu, Evita Nursanty dalam kegiatan tersebut meminta agar masyarakat, khususnya pelajar dan generasi muda  menjadikan empat pilar kebangsaan sebagai filter untuk menyaring masuknya faham yang bisa mengancam keutuhan NKRI. Empat pilar itu adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

”Saatnya kita bersatu melawan terorisme dan radikalisme. Kita jangan takut tapi harus selalu waspada terhadap bahaya,” paparnya.

Di lain pihak, Ledy Heriyanto selaku Kades Bandungsari mengungkapkan, bahwa antusias masyarakatnya untuk hadir dalam acara reses anggota DPR RI juga diluar perkiraan. Semula, undangannya ditarget hanya 1.000 orang. Namun, pada saat acara, masyarakat yang hadir lebih dari 1.200 orang.

”Kami mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Desa Bandungsari untuk kegiatan reses anggota DPR RI. Oleh sebab itu, kami berupaya memberikan sambutan meriah sebagai bentuk apresiasi,” ungkap Ledy sekaligus mengakhiri.sinpo

Komentar: