Soal Koalisi, Demokrat : Kami Masih Mematangkan Strategi Pemenangan

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 19 Oktober 2022 | 12:58 WIB
Jubir Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, (SinPo.id/Sigit Nuryadin)
Jubir Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, (SinPo.id/Sigit Nuryadin)

SinPo.id -  Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan saat ini tim partainya  sedang bekerja menyusun strategi kemenangan. Hal itu disampaikan oleh ketika ditanya mengenai koalisi partai yang belum final.

"Demokrat tentu ingin menang. Yang mau kami lawan ini tidak bisa dianggap enteng. Maka, semua strategi, teknik, dan taktik, termasuk sumberdaya kami hitung secara matang," ujar Herzaky dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 19 Oktober 2022.

Meski Herzaky menyebut pembahasan terakhir bersama calon mitra koalisi telah mengarah pada kriteria calon wakil presiden (Cawapres).

"Pembahasan terkait cawapres, seperti yang kami sampaikan kemarin, baru pada kriteria. Belum pada nama," Herzaky menjelaskan.

Ia menegaskan partai Demokrat menargetkan kemenangan pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Dengan begitu Demokrat tidak akan mempersoalkan terkait sosok figur Capres dan Cawapres yang bukan kader partai politik.

"Kembali lagi pada landasannya, kami ingin menang. Mau capres-cawapres itu berasal dari Parpol atau bukan, tidak jadi soal buat kami, asalkan menang," katanya.

 sinpo

Komentar: