Dorong UMKM Kuliner Tumbuh, ESB Beri Solusi Digital Terintegrasi

Laporan: Zikri Maulana
Selasa, 18 Oktober 2022 | 14:33 WIB
Konferensi pers ESB/SinPo.id
Konferensi pers ESB/SinPo.id

SinPo.id -  PT Esensi Solusi Buana (ESB) menghadirkan teknologi software yang terintegrasi khusus untuk operasional bisnis food dan beverage terutama usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di bidang kuliner. 

Gunawan Woen, CEO dari ESB Restaurant Technology menyampaikan, sistem yang ditawarkan ESB akan memudahkan pengelola restauran hingga warung di pinggir jalan untuk mengelola bisnisnya. 

"Bekerja sama dengan Pemda merangkul kelompok UMKM. UMKM sebagai baby yang mesti dibantu tumbuh, kita tidak semerta-semerta memberikan sistem, kita juga berikan edukasi," kata Gunawan Woen di ESB digital resto, PIK, Jakarta, Selasa 18 Oktober 2022. 

Gunawan Woen menuturkan, para pelaku UMKM kerap kali dipandang sebelah mata ketika ingin mendapat teknologi seperti e-money dan lain sebagainya. 

"Tapi mereka juga kan ingin terkoneksi dengan food court seperti yang lainnya tapi sering dicuekin berbulan-bulan," tuturnya.  

Ia juga menjelaskan, tujuan dari sistem ESB tersebut antara lain, membatu bantu costumer dalam penjualan, membantu restoran dan usaha kuliner lain dalam mendapatkan suplier dengan sistemnya, dan membantu mempermudah dalam sistem pembayaran.  


Untuk diketahui, teknologi yang dibangun ESB merupakan teknologi software yang terintegrasi khusus untuk operasional bisnis Food and Beverage, baik restoran, cloud kitchen, warung makan, dan perhotelan. 

Dengan Teknologi Restoran Pintar, laba bisnis F&B akan meningkat melalui efisiensi biaya, serta tetap memberikan kenyamanan lebih kepada konsumen restoran. 

ESB berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pebisnis F&B. Kami memiliki Software Restoran terbaik yang dilengkapi dengan fitur-fitur Teknologi Restoran terbaik.

Software restoran yang dibangun ESB senantiasa berkembang dan ESB terus berinovasi demi menghadirkan fitur-fitur yang dibutuhkan restoran.

Software ESB sangat mudah untuk digunakan, sehingga akan mempermudah Anda dalam mengelola restoran. 

ESB memberikan kemudahan dalam mengelola restoran. Solusi kemudahan, dalam satu Integrasi Teknologi Restoran yang kami berikan untuk mengatur bisnis F&B Anda.

Integrasi ini memudahkan owner dan para staf untuk bisa mengelola seluruh operasional restoran hanya dalam satu software.

Ekosistem teknologi terlengkap yang terintegrasi, akan memberikan solusi kepada pebisnis F&B. ESB akan menjadi pilihan yang tepat bagi bisnis F&B Anda.  

sinpo

Komentar: