Kamp Pelatihan Militer Rusia Diserang, 11 Orang Dilaporkan Tewas

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 16 Oktober 2022 | 10:42 WIB
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

SinPo.id -  Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, sejumlah orang bersenjata menyerang Kamp Pelatihan Militer Rusia dan berhasil menembak mati 11 orang pasukan tambahan di lokasi. Serangan itu juga melukai 15 orang lainnya di kamp tersebut.

Situs berita independen Rusia SOTA Vision mengatakan serangan itu terjadi di kota kecil Soloti, dekat perbatasan Ukraina dan sekitar 105 km (65 mil) tenggara Belgorod.

Dikutip dari Kantor berita RIA, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan para korban yang tewas merupakan anggota dari kelompok yang secara suka rela mengambil bagian dalam perang.

"Selama sesi pelatihan senjata api dengan individu yang secara sukarela menyatakan keinginan untuk berpartisipasi dalam operasi militer khusus (melawan Ukraina), para teroris melepaskan tembakan dengan senjata ringan ke personel unit tersebut," kata pihak kementerian, dikutip Minggu 16 Oktober 2022.

Lebih lanjut, pihaknya menyatakan penyerang berasal dari berasal dari negara Asia Tengah Tajikistan, salah satu negara berpenduduk mayoritas muslim di Persemakmuran Negara-Negara Merdeka.

Sementara itu, beberapa media independen Rusia melaporkan bahwa jumlah korban lebih tinggi dari angka yang telah dirilis resmi oleh pemerintah.sinpo

Komentar: