Eddie Howe Tak Mau Pasang Target Tinggi Buat The Magpies

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 16 Oktober 2022 | 10:20 WIB
Eddie Howe/Skysports
Eddie Howe/Skysports

SinPo.id -  Manajer Newcastle United Edward John Frank Howe atau Eddie Howe tak mau memasang target tinggi untuk klubnya. 

Bagi Eddie, penyempurnaan cara bermain dan mental juara lebih penting untuk meraih target.

"Saya tidak suka memberikan angan-angan pada individu pemain dan saya juga tidak suka memasang target terlalu tinggi pada klub." kata Eddie Howe dilansir daru Saky Sports, Minggu, 16 Oktober 2022.

Eddie yakin timnya bisa bersaing dengan klub-klub besar Eropa lainnya, seiring kemajuan yang dicapai The Magpies. Apalagi, Eddie punya pengalaman berhasil membawa Bournemouth promosi dari Leagye One hingga ke Premier League.

"Tapi jika melihat sejarah saya sendiri, Bournemouth dikaitkan sebagai tim League One, League Two, terutama League One, tetapi kami telah membawa mereka tumbuh menjadi klub Liga Premier, jadi mengapa tidak?" kata Eddie.

Eddie meyakini masa depan Newcastle United mampu menandingi Manchester United sebagai kekuatan global dalam sepak bola.

"Tujuan klub ini dengan ambisi di balik layar -- yang sangat besar sekarang -- saya selalu mengatakan bahwa kami sekarang harus mencoba dan mewujudkan ambisi besar itu. Tapi tidak ada batasan di sini."

"Hal yang selalu membuat saya terpesona adalah para pemain muda di sini, 12, 13 dan 14 tahun, semangat mereka untuk Newcastle. Ini berjalan dari generasi ke generasi dan itu tidak akan berhenti." kata Eddie.

"Apa yang akan terjadi mudah-mudahan adalah merek global dan antusiasme global untuk Newcastle akan tumbuh." sambungnya.

"Dukungan global pasti akan berubah seiring waktu jika klub bisa sukses. Saya memberi lebih banyak tekanan pada diri saya di sini, tetapi itulah tantangannya dan di situlah klub ingin berada." kata Eddie.

"Siapa yang tahu seperti apa masa depan dalam 20 atau 30 tahun." tukas dia.

Saat ini The Magpies sedang tumbuh bersama seiring dana segar dari pemilik baru klub yang notabene konglomerat Arab Saudi.

The Magpies pun berhasil merangsek naik dan kini bercokol di peringkat keenam klasemen sementara Liga Premier, terpaut satu poin di belakang Manchester United.

Nanti malam, 16 Oktover 2022 Newcastle dijadwalkan akan bertamu ke Old Trafford untuk bersaing ketat menjadi yang teratas di Liga Inggris.sinpo

Komentar: