Pertemuan Anies-AHY Sinyal Koalisi NasDem-Demokrat di 2024

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 07 Oktober 2022 | 12:58 WIB
Pertemuan Anies-AHY/SinPo.id/Ashar
Pertemuan Anies-AHY/SinPo.id/Ashar

SinPo.id -  Pertemuan antara Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) seakan memberi sinyal akan adanya koalisi baru di Pemilu 2024 mendatang.

Pasalnya, Anies merupakan sosok calon presiden yang dijagokan Partai Nasional Demokrat, sementara AHY juga dijagokan partainya sendiri.

Dalam pernyataannya, AHY yang baru saja kedatangan Anies di kantor DPP Partai Demokrat serasa nostalgia.

Menurut AHY, Anies adalah sosok sahabat lamanya yang sudah sejak dulu saling kenal.

"Saya perlu laporkan bahwa persahabatan dan kebersamaan antara saya dan Anies sudah berlangsung cukup lama, sejak kami berdua belum jadi politisi," ujar AHY dalam konferensi persnya di kantor DPP Demokrat, Menteng, Jakarta, Jumat, 7 Oktober 2022.

AHY yakin dengan kunjungan Gubernur Jakarta hari ini, menjadi sebuah tanda kerjasama kedepannya semakin dekat.

"Secara pribadi saya juga menyampaikan bahwa semoga kedatangan mas Anies semakin mendekatkan beliau. saya tadi mengatakan semakin dekat dengan keluarga Demokrat," kata AHY.

Bak gayung bersambut, Anies pun mengamini perkataan AHY dengan menyebut bahwa akan ada pertemuan lanjutan setelah hari ini.

"Dengan obrolan yang kita sudah lakukan tadi, Insya Allah nanti kita akan ada kelanjutannya. Dan harapannya kelanjutannya itu akan membuat arah untuk kemajuan Indonesia," ujar Anies di lokasi yang sama.

sinpo

Komentar: