Timnas Sepak Bola Pantai Indonesia Berlaga di Piala AFF 2022

Oleh: Ardi
Selasa, 27 September 2022 | 04:00 WIB
Ilustrasi sepak bola pantai (wikipedia)
Ilustrasi sepak bola pantai (wikipedia)

SinPo.id -  Timnas sepak bola pantai Indonesia akan tampil di AFF Beach Soccer Championship 2022. Turnamen antara tiga negara, yaitu tuan rumah Thailand, Malaysia, dan Indonesia akan berlangsung di Pattaya, Chonburi, mulai dari 28 September hingga 1 Oktober 2022.

“Saya harap tim bisa tampil maksimal, apalagi ini merupakan kesempatan langka dan bagus bagi kita untuk menunjukkan eksistensi di dunia sepak bola pantai,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, seperti dilansir laman resmi PSSI pada Senin 26 September 2022.

Laga perdana Indonesia akan terjadi di tanggal 28 September 2022 melawan tuan rumah Thailand pukul 16.00 waktu setempat. Berikutnya, Indonesia akan melawan Malaysia di tanggal 29 September 2022 pukul 16.00 waktu setempat. 12 pemain dipilih oleh pelatih tim Ida Nyoman Mahayasa yang telah mengikuti pemusatan latihan kurang lebih dua bulan di Bali.Tim berangkat dari Bali menuju Thailand dengan menggunakan pesawat Thai Airways hari Senin 26 September 2022.

Pelatih timnas sepak bola pantai Indonesia, Ida Nyoman Mahayasa mengucapkan rasa terima kasih dan bersyukurnya kepada PSSI, karena telah mengirimkan tim untuk mengikuti turnamen. Ini merupakan even pertama di luar negeri. Selama ini mereka hanya main di dalam negeri.

"Saya dan tim akan bertarung maksimal, dan memanfaatkan peluang langka ini. Tim sudah melakukan latihan di Bali selama kurang lebih satu bulan dan saya harap para pemain bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya nanti," kata dia.

Untuk diketahui, sepak bola pantai atau beasal, adalah varian dari sepak bola yang dimainkan di pantai atau tempat yang berpasir. Permainan tersebut membutuhkan keterampilan, kelincahan dan tendangan ke gawang yang dalam satu timnya terdiri dari lima orang. Panjang lapangan 35–37 meter dan Lebar: 26–28 meter. Daerah pinalti berada dalam jarak 9 m dari gawang dan ditandai dengan bendera kuning yang bersinggungan. Sebuah permainan berlangsung selama 36 menit dan dibagi menjadi tiga periode yaitu masing-masing babak adalah 12 menit.

Berikut Daftar 12 Pemain Tim Sepak Bola Pantai Indonesia AFF Beach Soccer Championship 2022

1. I Kadek Merdiasa - Kiper

2. Kadek Andre Wira Pradnyana - Kiper

3. Agung Teguh Seri Rejeki

4. Angga Pratama Wicaksana

5. Asep Triwahono

6. Demon Pradik Pratama

7. Frederikus Michel Da Lopez

8. I Dewa Kadek Dwipayudha

9. I Kadek Dwi Diyan Devayana

10 I Komang Sujana

11. I Made Juli Parimawan

12. I Nyoman Widnyana

 sinpo

Komentar: