Melalui PMN, Pulau Rote Ndao dapat Menikmati Listrik PLN

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 26 September 2022 | 11:05 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

SinPo.id - Melalui dana Penyertaan Modal Negara (PMN), sekitar 282 rumah tangga di Pulau Rote Ndao dapat menikmati listrik PLN dan kian produktif untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu), Suahasil Nazara, mengatakan bahwa pemerintah telah memberi modal kepada PLN untuk membuat jalur listrik ke desa.

"Jadi, saat ini kalau dikatakan ini adalah proyek PMN, maka ini adalah proyek yang dimodali oleh negara supaya PLN membangun jalur-jalur listrik Desa,” kata Suahasil dalam kunjungan ke Rote Ndao, dikutip Senin 26 September 2022.

Dengan begitu, kata Suahasil, PLN berhasil membangun lebih dari 9 km sirkuit Jaringan Tegangan Menengah dan lebih dari 14 km sirkuit Jaringan Tegangan Rendah untuk meningkatkan ekonomi mikro di Desa Mbueain.

Pihaknya juga mengatakan, dana yang digunakan untuk PMN adalah berasal dari pajak yang dikumpulkan dari masyarakat. Karena uang pajak harus digunakan untuk memajukan kesejahteraan rakyat dan kualitas hidup masyarakat.

"Kementerian Keuangan akan terus bekerja mengumpulkan penerimaan negara dan memberikan modal kepada BUMN supaya hadir di tengah-tengah masyarakat," terangnya.

Kerana menurutnya, tugas dari negara adalah untuk memajukan kesejahteraan umum dan memajukan kesejahteraan warga negara.

“Karena itu pada saat ini saya senang melihat bahwa uang negara yang dikumpulkan bersama, kita kelola bersama, dipakai untuk masyarakat bersama. Ini adalah yang disebut dengan cara kita bernegara," tandasnya.

 sinpo

Komentar: