Dewan Pers SinPo

Pembentukan Dewan Kopral Saingi Dewan Kolonel, Utut: Tak Ada Larangan

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 22 September 2022 | 14:55 WIB
Ketua Fraksi PDIP DPR RI, Utut Adianto (SinPo.id/Parlementaria)
Ketua Fraksi PDIP DPR RI, Utut Adianto (SinPo.id/Parlementaria)

SinPo.id - Ketua Fraksi PDIP DPR RI, Utut Adianto menanggapi kemunculan Dewan Kopral pendukung Ganjar Pranowo, yang dinilai untuk menyaingi Dewan Kolonel. Dewan Kolonel sendiri dibentuk oleh sejumlah loyalis Puan Maharani.

Utut mengatakan, kemunculan Dewan Kopral untuk mendukung Ganjar dinilai sah-sah saja. Dia juga tidak melarang munculnya Dewan Kopral.

"Munculnya Dewan Kopral pendukung Ganjar, ya itu kan maunya mereka, ya boleh-boleh aja," kata Utut kepada wartawan di Gedung DPR RI, Kamis, 22 September 2022.

Utut menegaskan, Dewan Kolonel lahir untuk memberikan semangat kepada loyalis Puan Maharani yang berada di DPR, untuk mendukung Puan di Pemilu 2024.

"Kalau kami (Dewan Kolonel) ini kan cuma ya mas Johan Budi memberikan julukan supaya semangat, kalau konsep besarnya kan membantu mbak Puan," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania Immanuel Ebenezer atau sering disapa Noel mengaku akan membentuk 'Dewan Kopral' untuk memenangkan Gubernur Jawa Tengah dalam pilpres 2024 mendatang. 

"Kalo bentuk Sewan Kolonel untuk menangin Puan, kita bentuk Dewan Kopral untuk memikat hati rakyat dukung Ganjar 2024," kata Noel saat dihubungi, Rabu, 21 September 2022.

Menurutnya, usulan membuat 'Dewan Kopral' merespon pembentukan 'Dewan Kolonel'  oleh fraksi PDI Perjuangan.

"Ide itu terlontar ketika merasa tertantang ada Dewan Kolonel. Relawan Ganjar isinya, pendukung Ganjar," ucapnya.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
"Prabowo Harus Jadi Presiden"
"Mas Bowo harus jadi presiden, kali ini harus jadi dan harus menang."
Mantan Danjen Kopassus, Jenderal (Purn) Subagyo HS
BERITATERPOPULER