Dewan Pers SinPo

Gelar Sarasehan, TNI Harap Kerja Sama dengan Media Dapat Terus Ditingkatkan

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Kamis, 22 September 2022 | 11:13 WIB
Daspusterad Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa (SinPo.id/Jihan)
Daspusterad Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa (SinPo.id/Jihan)

SinPo.id - Pusterad TNI menggelar sarasehan dengan para pewarta. Acara dengan tema "Membangun Sinergitas Insan Teritorial dengan Media Massa guna Mewujudkan Opini yang Sehat" ini digelar pada Kamis, 22 September 2022.

Daspusterad, Mayjen Teguh Muji Angkasa menilai, TNI perlu bekerjasama dengan media. Hal ini agar apa yang dilakukan TNI dalam pelaksanaan tugasnya dapat diketahui masyarakat luas.

"Agar apa yang kita lakukan tugas-tugas kita itu semuanya tersampaikan. Sehingga masyarakat tahu bahwa TNI sudah berbuat melakukan tugas-tugasnya," kata Teguh.

Kerja sama dengan media, kata Teguh, selama ini telah berjalan baik dan harus terus ditingkatkan. Apalagi peran media sangat besar sebagai pilar keempat demokrasi.

"Media sangat menentukan untuk menciptakan suatu kondisi di situasi wilayah. Berita atau kejadian kecil bisa menjadi besar dikala media membesarkannya," ucapnya.

Media, lanjut Teguh, juga berperan penting menyampaikan fakta yang ada di lapangan. TNI juga akan selalu terbuka menyampaikan apa yang terjadi sesuai fakta yang ada.

"Sehingga masyarakat betul-betul menerima kejadian-kejadian itu bukan karna diada-adain, bukan karena direkayasa. Tapi memang fakta itulah yang terjadi," katanya.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
"Prabowo Harus Jadi Presiden"
"Mas Bowo harus jadi presiden, kali ini harus jadi dan harus menang."
Mantan Danjen Kopassus, Jenderal (Purn) Subagyo HS
BERITATERPOPULER