Dramatis, Bastianini Patahkan Rekor Bagnaia di Sirkuit Aragon

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 18 September 2022 | 20:56 WIB
Enea Bastianini (Ist)
Enea Bastianini (Ist)

SinPo.id - Enea Bastianini keluar sebagai pemenang MotoGP Aragon 2022. Pembalap Ducati Gresini Racing itu menang setelah berhasil menyalip pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.

Ini merupakan kemenangan keempat Bastianini di ajang MotoGP 2022. Sebelumnya, rider Italia itu menjadi juara di MotoGP Qatar, MotoGP Amerika Serikat, dan MotoGP Prancis.

Dengan raihan tersebut, Bastianini menempati posisi keempat klasemen MotoGP 2022 dengan raihan 163 poin. Sementara Pecco, sapaan Francesco Bagnaia memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Fabio Quartararo menjadi hanya 10 poin.

Awalnya, Bagnaia menjalani start mulus, dan mempertahankan posisi pertama. Tak lama berselang, Fabio Quartararo menabrak bagian belakang motor Marc Marquez, hingga jatuh.

Marquez yang sempat lanjut balapan kembali bersenggolan dengan pembalap asal Jepang, Takaaki Nakagami. Karena motornya tak memungkinkan untuk melanjutkan balapan, Marquez terpaksa kembali ke paddock.

Bastianini mampu mendahului Bagnaia saat balapan menyisakan 15 putaran, di trek lurus. Namun sayang, Bastianini melebar saat menikung dan Bagnaia kembali mengambil posisi teratas.

Pada lap terakhir, Bastianini mampu menyalip Bagnaia dan tak terkejar hingga akhir balapan.

Kemenangan Bastiani mengubur asa Bagnaia untuk merengkuh kemenangan kelimanya secara beruntun. Seperti diketahui, rider asal Italia itu sebelumnya berhasil meraih empat kemenangan beruntun di Belanda, Jerman, Austria dan San Marino.

 sinpo

Komentar: