Joman Tantang Ketegasan Jokowi untuk Copot Pejabat yang Cari Muka!

Laporan: Tri Bowo Santoso
Sabtu, 17 September 2022 | 22:54 WIB
Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (Joman), Immanuel Ebenezer.
Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (Joman), Immanuel Ebenezer.

SinPo.id - Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (Joman), Immanuel Ebenezer, menilai, Presiden Joko Widodo tak perlu mengklarifikasi isu pencalonan dirinya sebagai cawapres 2024. Pasalnya, isu itu bukan digulirkan oleh kepala negara, melainkan orang-orang di lingkaran Jokowi yang masih haus kekuasaan.

"Sepertinya Presiden Jokowi tidak lagi harus mengklarifikasi perilaku bejat para pejabat yang masih menyuarakan tiga periode, masa perpanjangan, dan juga menjadi Wapres di 2024 nanti," ujar pria yang akrab disapa Noel itu, Sabtu, 17 September 2022.

Noel mengingatkan pada semua pihak untuk menjaga konstitusi dan demokrasi agar tidak dibajak oleh pihak-pihak yang gila kekuasaan. Sebab konstitusi sudah jelas membatasi jabatan presiden maksimal dua kali lima tahun, atau maksimal dua periode.

Selain itu, Noel juga meminta Presiden Jokowi mengambil langkah tegas kepada anak buahnya yang masih menggaungkan presiden tiga periode dan cawapres di Pilpres 2024 melalui berbagai cara.

"Kita butuh ketegasan presiden dengan mencopot para pejabat yang hanya mencari muka dan menjerumuskan presiden. Usir para brutus di lingkaran Jokowi," tegas Aktivis Pergerakan Mahasiswa '98 itu. 

 sinpo

Komentar: