KPK Buka Kesempatan Magang untuk Mahasiswa, Tertarik?

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 12 September 2022 | 13:04 WIB
Gedung Merah Putih KPK. Foto: SinPo.id/Khaerul Anam
Gedung Merah Putih KPK. Foto: SinPo.id/Khaerul Anam

SinPo.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka lowongan program magang untuk mahasiswa dalam mengambangkan potensinya. Terutama komitmen dalam pencegahan korupsi.

Terdapat sejumlah syarat yang mesti dipenuhi. Salah satunya yaitu mahasiswa yang hendak magang, harus berintegritas tinggi.

"KPK membuka kesempatan kepada warga negara Indonesia (WNI) yang berstatus mahasiswa tingkat akhir atau lulusan baru perguruan tinggi serta memiliki integritas dan komitmen yang tinggi, untuk mengikuti program magang di KPK," kata Juru bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Senin 12 September 2022.

Ali menyebutkan syarat lainnya yaitu program magang tersebut dapat diikuti baik mahasiswa di tingkat akhir atau pun mahasiswa yang baru lulus. 

Batas pendaftaran bakal dibuka sampai 23 September 2022. "Pendaftaran magang dapat dilakukan melalui laman resmi KPK pada tautan https://magang.kpk.go.id," ujar Ali.

Para calon pegawai magang, kata Ali, nantinya bisa untuk memilih unit kerja yang dibutuhkan dalam pendaftaran. Mereka yang terpilih bakal diseleksi pada 26 September 2022 sampai 30 September 2022. Mahasiswa yang diterima akan diumumkan pada 7 Oktober 2022.

"Bagi peserta yang dinyatakan lulus, pelaksanaan magang akan dimulai pada 17 Oktober 2022 secara luring di Gedung Merah Putih ataupun Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Jakarta," ujar Ali.

KPK mengingatkan para calon pegawai magang untuk tidak memberikan uang selama tahapan seleksi. Penerimaan pegawai magang ini tidak dipungut biaya sepeser pun.

"Pengelola Magang juga tidak menyediakan akomodasi dan tranportasi dalam proses seleksi maupun saat pelaksanaan program magang," ucapnya.
 

 sinpo

Komentar: