11 Jam Diperiksa KPK, Anies Mengaku Senang Bisa Membantu

Laporan: Zikri Maulana
Kamis, 08 September 2022 | 10:31 WIB
Anies Baswedan memberi keterangan pasca diperiksa KPK/SinPo.id
Anies Baswedan memberi keterangan pasca diperiksa KPK/SinPo.id

SinPo.id -  Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku senang dapat membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) usai diperiksa penyidik selama 11 jam. Anies mengatakan memberi keterangan terkait adanya dugaan korupsi pada pelaksanaan Formula E beberapa waktu lalu.

"Senang sekali bisa kembali membantu KPK dalam menjalankan tugasnya. Hari ini, sejak pukul 09.30 sampai 20.30 memberikan keterangan tentang pelaksanaan Formula E, yang telah sukses diselenggarakan pada 4 Juni 2022," ujar Anies melalui Instagram resminya, dikutip Kami 8 September 2022.

Anies juga mengaku selalu berusaha membantu KPK dalam menjalankan tugasnya, bahkan sebelum ia berkecimpung di pemerintahan.  "Kami selalu berusaha untuk bisa membantu KPK, bahkan sejak sebelum bertugas di pemerintahan. Ketika menjabat sebagai Rektor Universitas Paramadina, kami menjadikan Mata Kuliah Anti Korupsi sebagai mata kuliah yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa," ujar Anies menjelaskan.

Ia berharap dengan keterangan yang telah diberikannya kepada penyidik, dapat membantu dan mampu membuat kasus dugaan korupsi Fomula E ini menjadi jelas.  Ia juga selalu siap hadir membantu apa yang dibutuhkan oleh KPK. Sehingga isu yang sedang didalami akan bisa menjadi terang benderang, dan memudahkan KPK dalam menjalankan tugas.

“Insya Allah dengan keterangan yang kami sampaikan tadi akan bisa membuat menjadi terang,” katanya.sinpo

Komentar: