Komunikasi Gerindra-PDIP Berlanjut Pasca Pertemuan Pak Bowo-Puan

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 05 September 2022 | 20:26 WIB
Pertemuan antara Pak Bowo dan Puan Maharani/Istimewa
Pertemuan antara Pak Bowo dan Puan Maharani/Istimewa

SinPo.id -  Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan hasil pertemuan antara Partai Gerindra dengan PDI Perjuangan atau PDIP masih akan terus dilakukan.

Menurut Wakil Ketua DPR RI itu kedua partai telah berkomitmen akan tetap melanjutkan komunikasi politik dan mempersiapkan pertemuan-pertemuan lanjutan.

"Kedua partai akan melakukan komunikasi-komunikasi yang terus berlanjut dan bahwa kemarin juga sudah disampaikan bahwa pertemuan itu (Gerindra-PDIP) bukan yang pertama dan bukan yang terakhir," kata Dasco kepada wartawan di Komplek Senayan, Jakarta, Senin 5 September 2022.

Salah satu yang menjadi titik berat dari hasil pertemuan itu adalah kedua partai komitmen bersama membangun Indonesia.

"Terutama berkomitmen untuk bersama membangun bangsa dan negara," tambahnya.

Akan tetapi, Dasco mengungkapkan untuk berlanjut ke tahap koalisi antara Gerindra dengan PDIP pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 masih membutuhkan waktu.

Pertemuan di Kediaman Pak Bowo kemarin, menurutnya masih dalam bahasan kesepahaman kedua partai untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

"Jadi memang dalam tahap-tahap awal ya masih sulit kalau kemudian dikatakan bahwa sudah terjadi koalisi," ujar Dasco.

"Yang ada adalah kesepahaman untuk bersama-sama menghadapi pemilu dan bagaimana memikirkan nasib bangsa dan negara ke depan," ucapnya.

Kendati begitu, Dasco mengakui antara Gerindra dan PDIP sudah membentuk Tim Khusus (Timsus) secara terbatas untuk menjembatani komunikasi antara kedua partai dalam mempersiapkan pertemuan berikutnya.

Timsus terbatas tersebut telah disepakati terdiri dari kader dari Gerindra maupun PDIP yang berada di lingkungan parlemen di Senayan.

"Timsus yang dimaksud adalah tim untuk memperlancar komunikasi. Tim yang akan kemudian merancang komunikasi-komunikasi selanjutnya, gaperlu banyak, perlu sedikit orang saja," ungkap Dasco.sinpo

Komentar: