Sejumlah Halte TransJakarta Tutup Sementara, Ini Alasannya

Laporan: Zikri Maulana
Senin, 05 September 2022 | 09:24 WIB
Bus TransJakarta (SinPo.id/Instagram)
Bus TransJakarta (SinPo.id/Instagram)

SinPo.id - Sebanyak empat Halte Transjakarta ditutup sementara pada hari ini Senin 5 September 2022. Penutupan ini dilakukan dalam rangka penataan ulang 46 halte yang ditargetkan rampung di akhir 2022.

"Untuk tahap dua, proses penutupan sementara kita lakukan secara bertahap mulai mulai 4-7 September," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor dalam keterangannya, Senin 5 September 2022. 

Sebelumnya, PT Transportasi Jakarta telah menutup 4 halte bus TransJakarta pada Minggu 3 September 2022 kemarin. Kemudian penutupan dilanjutkan pada Selasa 6 September 2022 besok. 

Anang mengatakan, penataan ulang halte tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Ia juga menegaskan, penutupan yang dilakukan secara bertahap itu tidak akan mengganggu layanan. 

"Pelanggan tetap bisa terlayani melalui solusi yang diberikan selama penutupan sementara dilakukan," ucapnya. 

Adapun empat halte yang ditutup sementara hari ini, yakni Halte Jembatan Gantung (Koridor 3), Halte Manggarai (Koridor 4), Halte PGC 1 (Koridor 7) dan Halte Kebayoran Lama (Koridor 8).

Pada hari Selasa besok lima halte yang akan ditutup sementara yakni, Halte Pulogadung 1 (Koridor 2), Halte Kalideres (Koridor 3), Halte Pulogadung 2 dan Halte Pramuka BPKP (Koridor 4), serta Halte Pasar Jatinegara (Koridor 5).

Sebelumnya pada hari Minggu kemarin, 4 halte yang ditutup sementara yakni, Halte Senen Sentral (Koridor 5), Halte SMKN 75 (Koridor 6), dan dua halte di Koridor 9, yaitu Halte Kuningan Barat serta Halte Gatot Subroto LIPI.sinpo

Komentar: