Anies Berharap Dekranasda Week Festival Jadi Wadah Perajin di Jakarta

Laporan: Zikri Maulana
Senin, 05 September 2022 | 08:59 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (SinPo.id/dok. Pemprov DKI)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (SinPo.id/dok. Pemprov DKI)

SinPo.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap kegiatan Dekranasda Week Festival yang telah digelar selama enam hari sejak 31 Agustus lalu, menjadi wadah untuk bertemunya perajin di Jakarta dengan pasar yang potensial.  

“Kita saksikan karya dari perajin Jakarta, terdapat variasi yang luar biasa banyak dan inilah yang disebut sebuah inovasi di mana kebudayaan itu berkembang terus,” ujar Anies dalam keterangannya, dikutip Senin 5 September 2022. 

Anies menuturkan, Jakarta merupakan kota dengan pasar terbesar dan para perajin yang penuh dengan inovasi karya. Ia berharap kedepan kegiatan tersebut dapat berkembang dan berkelanjutan. 

“Ke depan Dekranasda akan menjadi wadah pengembangan produk kerajinan unggulan Jakarta. Kita saksikan potensi besar dan saya harap jangan berhenti di sini dan diteruskan ke depan supaya lebih besar perkembangannya,”ujarnya.

Anies mengatakan, kegiatan ini juga merupakan kolaborasi besar dengan berbagai pihak (perajin, pemerintah dan swasta), yang harus diperkuat. Ia juga berharap agar pasar kerajinan Jakarta makin berkembang melalui inisiasi ke pasar digital. 

“Kita kemarin melewati pandemi dua tahun, dan kita harus buka pasar-pasar baru, salah satunya pasar digital, kita merasa bersyukur kita mengerjakan pasar. Kita berharap Dekranasda terus mengembangkan dan mudah-mudahan (Dekranasda Week Festival) jadi event tahunan,” jelasnya. sinpo

Komentar: