Dewan Pers SinPo

Gegara Tembaki Kucing, Panglima Copot Brigjen NA dari Dankorsis Sesko TNI

Oleh: Ardi
Jumat, 02 September 2022 | 13:14 WIB
Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa/ist
Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa/ist

SinPo.id -  Brigjen NA dimutasi dari jabatan Komandan Korps Siswa (Dankorsis) Sesko TNI menjadi Staf Khusus Panglima TNI. Upaya mutasi itu diduga karena Brigjen NA menembaki sejumlah kucing di Sesko TNI.

Dalam informasi yang dihimpun, upaya mutasi itu berdasarkan Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/818/VII/2022 tentang Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

”Pemindahan ini tertuang dalam Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/818/VII/2022 tentang Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia,” bunyi keterangan tertulis, Kamis 1 September 2022.

Untuk kemudian, jabatan sebagai Dankorsis Sesko TNI bakal ditempati Marsma Bonang Bayuaji. Sebelumnya Marsma Bonang menjabat sebagai Dandenma Mabes TNI.

Untuk diketahui, sejumlah kucing mati dengan kondisi mengenaskan di area Sesko TNI. penembakan itu dilakukan Brigjen TNI NA, anggota organik Sesko TNI dengan menggunakan senapan angin milik pribadi.sinpo

Komentar: