Hasto Sebut Safari Politik Puan untuk Samakan Visi dan Misi Antar Parpol

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 31 Agustus 2022 | 21:14 WIB
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (SinPo.id/Sigit)
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (SinPo.id/Sigit)

SinPo.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, jika safari politik yang dikomandoi oleh Puan Maharani bertujuan menyamakan visi dan misi antar partai politik. Tujuannya, untuk membangun Indonesia yang lebih baik lagi.

"Jadi safari poilitik ini untuk saling memahami, untuk saling membahas, untuk saling menciptakan prakondisi bagi arah masa depan bangsa ini," ujar Hasto kepada wartawan di Jakarta Selatan, Rabu 31 Agustus 2022.

Oleh karena itu, kata Hasto, agenda dari pertemuan antara PDI Perjuangan dengan politik lain hanya sekedar silaturahmi. Ditegaskannya, tidak ada pembahasan soal capres maupun cawapres.

"Kalau capres-cawapres kan berada di Ibu Ketua umum, bukan di dalam ranah kami yang melakukan safari politik," tuturnya.

Lebih lanjut, Hasto mengungkapkan, pihaknya hanya berdiskusi menyangkut persoalan bangsa dalam melakukan silaturahmi ke partai politik.

"Kami para kader termasuk mbak Puan disiplin mengikuti perintah ibu Ketua Umum," ucap Hasto.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, mengungkapkan, pertemuan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani dengan Prabowo Subianto atau karib disapa Pak Bowo akan berlangsung di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada hari Minggu, 4 September 2022.

"Ya, Minggu. Ya menerima kunjungan Safari Politik Mbak Puan di Hambalang," ujar Dasco Kepada wartawan di Gedung DPR RI, Selasa 30 Agustus 2022.sinpo

Komentar: