Pensiunan PNS Dianggap Bebani Negara Bukti Pertumbuhan Ekonomi Membaik Ternyata Hoaks

Laporan: Sinpo
Rabu, 31 Agustus 2022 | 12:35 WIB
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indarwati. Foto: SinPo.id
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indarwati. Foto: SinPo.id

SinPo.id - Pernyataan Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, bahwa BBM subsidi menguras APBN dan dana pensiunan PNS menjadi beban negara menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi yang dianggap semakin membaik ternyata hoaks.

"Saya kira sangat tidak sebanding dengan laju pertumbuhan ekonomi yang dinilai semakin hari semakin baik," ujar pengamat Saiful Anam dikutip dari rmol, Rabu, 31 Agustus 2022.

"Terhadap adanya rencana kenaikan harga BBM, dan pensiunan dikatakan membebani APBN tentu hal tersebut bertolak belakang dengan gembar gembor pemberitaan yang menyatakan laju perekonomian yang terus bangkit," sambungnya.

Sebab, menurut Saiful, publik justru melihat adanya kecenderungan yang bertolak belakang dengan kenyataan sesungguhnya. Di mana menurut pemerintah laju perekonomian meningkat, namun di sisi lain APBN merasa terganggu dengan adanya subsidi BBM dan dana pensiun PNS.

"Saya kira ini salah bentuk ketidakkreatifan pemerintah dalam mengatasi berbagai problem bangsa, mereka hanya memanfaatkan jalan pintas untuk mengatasi problem bangsa dengan cara mencabut subsidi atau merasa terbebani dengan dana pensiun," pungkas Saiful. 

 sinpo

Komentar: