Belum Pulih, Aleix Espargaro Nekat Turun di MotoGP Austria

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Jumat, 19 Agustus 2022 | 23:14 WIB
Pembalap MotoGP Aleix Espargaro (Ist)
Pembalap MotoGP Aleix Espargaro (Ist)

SinPo.id - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro bertekad untuk tetap ikut MotoGP seri Austria. Seperti diketahui, Aleix masih belum sembuh total dari cedera yang didapat pada seri sebelumnya.

"Saya optimis bisa meraih hasil maksimal. Kondisi fisik saya alami peningkatan dari hari ke hari," kata Aleix Espargaro seperti dilansir Speedweek.

Daikui Aleix, dia belum sepenuhnya pulih. Ada sejumlah bagian tubuh yang masih dirasa sakit olehnya.

"Bengkak pada kaki kiri saya mulai hilang, tapi kaki kanan saya yang alami keretakan di Silverstone masih terasa sakit," jelasnya.

Namun sakit yang masih dirasa tak menghalangi Aleix untuk tetap melakoni balapan di Austria. Dia bertekad memangkas  jarak poin dengan pemuncak  klasemen, Fabio Quartararo.

"Saya menargetkan untuk memiliki balapan yang bagus. Saya penasaran melihat bagaimana RS-GP bekerja di sirkuit Austria," tandasnya.

Sebelumnya, MotoGP Inggris menyisakan trauma bagi Aleix Espargaro. Bukan hanya  tak meraih podium, pembalap Aprilia Racing  ini juga dikabarkan mengalami patah di bagian tumit kanan.

"Bintang Aprilia pergi ke Rumah Sakit Dexeus Barcelona untuk pemeriksaan lebih lanjut. Di sana, para dokter menemukan patah tulang di tumit kanan," tulis Speedweek, Selasa 9 Agustus 2022.

Sebenarnya, Aleix mengalami cedera saat menjalani sesi latihan bebas 4 MotoGP Silverstone. Pembalap  asal Spanyol itu terjatuh dari motor di tikungan 12.

Meski cedera, Aleix tetap dapat ikut dalam balapan di sirkuit Silverstone. Dia balapan dengan kondisi kaki diperban, dan finish di posisi sembilan.

Saat ini Aleix masih menjadi runner up dengan 158 poin. Ia ada di bawah pembalap Yamaha, Fabio Quartararo  yang mengoleksi 180 poin.sinpo

Komentar: