Gibran Tak Persoalkan Tali Bendera Putus Saat Upacara HUT RI ke-77 di Solo

Laporan: Tri Bowo Santoso
Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:47 WIB
Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka
Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka

SinPo.id - Meski sempat ada insiden tali putus pada saat upacara peringatan HUT ke-77 RI di Stadion Sriwedari Solo, Walikota, Gibran Rakabuming Raka tetap mengapresiasi tinggi kepada tim pengibar bendera   
 
Menurut Gibran, perjuangan paskibraka telah menjalankan tugasnya dengan baik. Meski ada masalah di lapangan, dirinya tetap menilai upacara HUT berjalan dengan sukses.

“Ada yang rusak tadi centelane (pengaitnya), enggak apa-apa untuk adik-adik yang kemarin saya kukuhkan sudah bekerja keras," kata Gibran, Kamis, 18 Agustus 2022.

Kejadian di lokasi, menurut Gibran, seringkali tidak bisa diprediksi. Yang terpenting, kata Gibran, tim pengibar bendera telah berlatih setiap hari dan bekerja keras.

Wis pokoknya tetap jalan terus, kesalahan-kesalahan kecil saya mohon maaf. Yang penting adik-adik Paskibraka tetap semangat semua,” tandasnya. 

Sebelumnya, prosesi upacara HUT RI ke-77 di Solo  berjalan seperti biasa, dan tidak ada kendala sama sekali. Pasukan pengibar bendera (Paskibra) bertugas mulai dari menerima bendera dari inspektur upacara, hingga persiapan pengibaran berjalan dengan lancar. Namun, saat bendera akan dikibarkan, tiba-tiba tali terputus dan membuat bendera gagal dikibarkan.

 sinpo

Komentar: