HUT RI Ke-77, TNI dan Polri Gelar Pameran Alutsista Di Jogja City Mall

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 17 Agustus 2022 | 23:04 WIB
Salah satu stand pameran/DOK: Polri
Salah satu stand pameran/DOK: Polri

SinPo.id -  Dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, TNI dan Kepolisian menggelar pameran alutsista di Jogja City Mall (JCM) bertajuk ‘Independence Day Military Expo 2022′.

Belasan kendaraan tempur dan senjata ringan dipampang di area facade, drop off hingga pedestarian JCM, yang juga boleh digunakan pengunjung untuk berfoto.

"Pamerannya bagus, pengunjung juga boleh berfoto pakai senjata ringan, atau perlengkapan TNI Angkatan Laut yang dipajang," kata salah satu pengunjung, Jingga Antartika, kepada SinPo.id, Rabu 17 Agustus 2022.

Selain mengizinkan para pengunjung berfoto, seluruh anggota TNI yang terlibat dalam pameran tersebut juga sangat terbuka jika ada pengunjung yang ingin bertanya tentang alutsista. Karena pameran tersebut juga digelar untuk mengedukasi masyarakat.

"Iya, kita boleh kok tanya-tanya, itu senjata apa, kendaraan tempur jenis apa, dan fungsinya apa saja, mereka memang mengedukasi, dan sengaja menawarkan pengunjung untuk bertanya atau sekadar lihat-lihat," terang Jingga.

Pameran alutsista tersebut telah berlangsung untuk yang keempat kalinya, guna memperingati kemerdekaan Indonesia. Namun kegiatan itu sempat berhenti diselenggarakan selama dua tahun selama pandemi Covid-19.sinpo

Komentar: