Rumah Indekos di Tambora Terbakar, 20 Unit Damkar Diterjunkan

Laporan: Zikri Maulana
Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:55 WIB
Kebakaran rumah indekos di Tambora (SinPo.id/Instagram)
Kebakaran rumah indekos di Tambora (SinPo.id/Instagram)

SinPo.id - Kebakaran terjadi pada bangunan rumah indekos 4 lantai yang berada di Jalan Duri Selatan I, 006/002, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Rabu 17 Agustus 2022. 

Dikutip dari instagram Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta, kebakaran terjadi sekitar pukul 06.30 WIB pagi. 

Dalam unggahan tersebut terlihat kepulan asap tebal keluar dari bangunan yang terbakar. Petugas Damkar berupaya memadamkan api yang berada di lantai 4 bangunan. 

"Petugas pemadam kebakaran dari Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta dikerahkan untuk melakukan pemadaman awal yang beroperasi pukul 06.47 WIB," tulis Instagram @humasjakfire.

Untuk menjinakkan api, sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Sebanyak 100 personel juga diterjunkan guna memadamkan api.

"Api berhasil dilokalisir pukul 07.20 WIB lalu masuk ke tahap pendinginan. Pemadaman dinyatakan selesai pukul 08.33 WIB," katanya. 

Kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik yang berasal dari lantai dua. Belum ada penjelasan apakah ada korban dalam peristiwa ini. sinpo

Komentar: