Bentuk Koalisi, PKS Buka Pintu untuk Semua Parpol

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:40 WIB
Jazuli Juwaini (SinPo.id/Galuh)
Jazuli Juwaini (SinPo.id/Galuh)

SinPo.id - Dalam rangka membangun koalisi yang sevisi dan sejalan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serius untuk membuka komunikasi dengan seluruh partai politik yang ada.

Politisi PKS Jazuli Juwaini menyebut, bahwa semua kerjasama politik akan diterima oleh PKS untuk mencari peluang dari semua partai politik (Parpol)

"Kita harus mencari perahu yang kuat dan kokoh. Setelah kita dapat perahu kita cari nahkoda yang pas, yang paham jalan dan kompas arah pembangunan sesuai dasar negara dan konstitusi kita," kata Jazuli di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa 16 Agustus 2022.

Selain itu, berkaitan dengan nama calon presiden (Capres), yang sebelumnya mengarah kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pihaknya mengatakan masih dalam tahap pengkajian.

"Untuk nama capres ini masih kita kaji, masih terus kita dalami, kita liat terus kriteria-kriterianya. Insya Allah Pak Anies salah satu yang dikaji, juga anak bangsa lain yang hebat-hebat masih masuk juga dalam daftar untuk dikaji dan didalami," kata anggota Komisi I DPR ini.

Karena pihaknya menyebut bahwa PKS akan selalu membangun kerjasama dengan seluruh stake holder anak bangsa, dan terus menjalin komunikasi untuk membuka hubungan koalisi.sinpo

Komentar: