Hotman Paris Dampingi Karyawan Alfamart Hadapi Ibu Sosialita Pencuri Cokelat

Laporan: Glen
Senin, 15 Agustus 2022 | 15:58 WIB
Ilustrasi pengacara (SinPo.id/pixabay.com)
Ilustrasi pengacara (SinPo.id/pixabay.com)

SinPo.id -  Pengacara Hotman Paris Hutapea akan mendampingin karyawan minimarket Alfamart terkait kasus karyawan minimarket di Tangerang menemukan seorang ibu mengambil cokelat di tempat perbelanjaan itu. Dalam peristiwa itu karyawan justru diintimidasi untuk minta maaf.

"Alfamart telah menunjuk kantor kuasa hukum Hotman Paris Hutapea," tulis Alfamart melalui akun media sosial Instagram @alfamart pada Senin 15 Agustus 2022.

Alfamart juga telah melaporkan kasus dugaan pencurian cokelat dan pengancaman karyawan ke Polres Tangerang Selatan.

Dalam pernyataanya , Alfamart menolak tindakan intimidasi yang dilakukan terhadap karyawan. Manajemen salah satu toko modern itu mendukung kepada karyawan yang telah bekerja secara baik.

"Kami berharap kasus ini dapat menjadi pembelajaran bagi semua pihak. Agar menghormati hak setiap warga negara di mata hukum," tulis peryataan Alfamart lebih lanjut.

Hotman Paris mengaku siap memberikan pendampingan hukum kepada Alfamart dengan pembelaan hukum diberikan secara gratis.

"Halo pegawai Alfamart, kamu hubungi saya jangan takut saya siap membela kamu gratis. Hotman Paris siap membela pegawai Alfamart secara gratis, oke hubungi saya, DM saya segera," kata Hotman dalam video yang diunggah di Instagram

Polres Tangerang Selatan telah menerima laporan kasus dugaan pencurian cokelat dan pengancaman karyawan Alfamart.  Alfamart membuat dua laporan ke polisi, yakni terkait tindakan pencurian dan ancaman.

“Pihak Alfamart sedang membuat laporan di Polres. Dari pelapor tadi akan membuat dua LP. Satunya pencurian dan lainnya intimidasi," tutur Kapolres Tangerang Selatan AKB Sarly Sollu.

Setelah menerima laporan itu, Polres Tangerang Selatan akan menyelidiki laporan yang diajukan oleh Alfamart.

“Segera akan dilakukan penyelidikan,” katanya.sinpo

Komentar: