Belum Menyerah, Demokrat akan Terus Genjot Elektabilitas AHY Jelang Pilpres 2024

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 15 Agustus 2022 | 15:00 WIB
Syarief Hasan (foto: Instagram)
Syarief Hasan (foto: Instagram)

SinPo.id - Partai Demokrat akan terus mendorong elektabilitas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi salah satu kandidat dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Politisi senior Partai Demokrat, Syarief Hasan, mengatakan bahwa ada banyak faktor yang akan dipertimbangkan dalam memilih kandidat.

"Pertama, menyangkut elektabilitas partai. Kedua, elektabilitas AHY juga harus kita dorong supaya semakin bagus. Lalu kemudian kesepakatan di antara koalisi nanti," kata Syarief saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin 15 Agustus 2022.

Meski demikian, pihaknya mengatakan bahwa penentuan kandidat tergantung pada elektabilitasnya, dan tergantung pada hasil pembahasan bersama partai koalisi.

"Penentuan tergantung elektabilitas, nanti kita duduk bareng-bareng untuk menentukan siapa yang nomor satu, dan siapa yang nomor dua," jelasnya.

Menurut Wakil Ketua MPR ini, pengajuan AHY menjadi kandidat juga belum masuk ke dalam pembahasan Demokrat dan tidak menjadi persyaratan khusus.

"Pengajuan AHY tidak harus, tapi Demokrat sangat mendorong, tetapi tidak merupakan persyaratan, kami sangat terbuka," ungkapnya.sinpo

Komentar: