AKP Rita, Polwan yang Dikabarkan Dekat dengan Ferdy Sambo Masih Aktif Bertugas

Laporan: Glen
Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:09 WIB
AKP Rita Yuliana/Instagram
AKP Rita Yuliana/Instagram

SinPo.id -  Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, mengatakan AKP Rita masih aktif bertugas sebagai anggota Polri yang berdinas di Polda Metro Jaya.

"Dinas di Subdit Indag Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya sebagai Panit Indag," kata Zulpan, dalam sesi jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, pada Kamis 11 Agustus 2022.

AKP Rita sedang disorot karena disebut memiliki kedekatan khusus dengan Irjen Ferdy Sambo, mantan Kadiv Propam Polri yang berstatus tersangka kasus pembunuhan Brigadir J.

AKP Rita merupakan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2013. Setelah lulus dia ditempatkan di Lombok Timur hingga menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Lombok Timur.

Zulpan mendukung pemeriksaan yang dilakukan oleh Mabes Polri terkait tujuh anggota Polda Metro Jaya yang diduga terlibat dalam kasus pembunuhan Brigadir J dan dugaan pelanggaran etik.

Namun, Zulpan mengaku tidak merinci siapa saja nama-nama anggota Polda Metro Jaya yang terseret kasus pembunuhan Brigadir J.

“Kami tak menghalangi bahkan mempersilakan siapa pun yang dibutuhkan keterangannya oleh tim yang menangani di Bareskrim Polri terkait kasus ini," tambahnya.sinpo

Komentar: