Kualifikasi Liga Champion, Monaco Tahan Imbang PSV Eindhoven

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Rabu, 03 Agustus 2022 | 08:57 WIB
Axel Disasi usai mencetak gol ke gawang PSV Eindhoven (SinPo.id/Instagram)
Axel Disasi usai mencetak gol ke gawang PSV Eindhoven (SinPo.id/Instagram)

SinPo.id - Babak kualifikasi ketiga Liga Champions mempertemukan AS Monaco kontra PSV Eindhoven. Dalam laga yang digelar di Stadion Stade Louis II, Monaco, Rabu, 3 Agustus 2022, dini hari ini kedua tim harus berbagi angka dengan skor 1-1.

Jual beli serangan terjadi selama laga berlangsung. PSV lebih mendominasi pada babak pertama, Monaco balik mendominasi pada babak kedua.

PSV menutup 45 menit pertama dengan skor 1-0. Joey Veerman berhasil membuat publik tuan rumah terdiam pada menit ke-40.

Beruntung Monaco bisa menyamakan kedudukan sebelum pertandingan berakhir. Axel Disasi berhasil cetak gol penyama kedudukan pada menit ke-80.

Monaco lebih dulu coba mengancam pada menit ke-18. Takumi Minamino mencoba melakukan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi bola masih menyamping.

Pada menit ke-40, tendangan keras Joey Veerman dari luar kotak penalti berhasil memecah kebuntuan. Alhasil PSV menutup babak pertama dengan 1-0.

Tak ingin dipermalukan di depan publik sendiri, Monaco tampil lebih menyerang di babak kedua. Gawang PSV dibombardir lebih sering setelah turun minum.

Gol yang ditunggu-tunggu tuan rumah akhirnya lahir pada menit ke-80. Bek tengah Axel Disasi sukses mengonversi gol dari situasi sepak pojok.

Disasi nyaris mencetak gol keduanya pada masa injury. Namun sayang upayanya masih dapat diblok pemain PSV.sinpo

Komentar: