Peringatan Panas Ekstrem Diberlakukan untuk 28 Negara Bagian AS

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 22 Juli 2022 | 15:12 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

SinPo.id - Layanan Cuaca Nasional telah memberlakukan peringatan panas ekstrem untuk 28 negara bagian Amerika Serikat (AS) yang berdampak pada lebih dari 100 juta penduduk.

“Suhu di atas normal akan terus terjadi di sebagian besar AS hingga akhir minggu, dengan sebagian besar populasi tetap berada di bawah peringatan suhu yang ekstrem," kata Layanan Cuaca Nasional, seperti dikutip dari The Guardian, Jumat 22 Juli 2022.

Pihaknya mengatakan, sejumlah wilayah di AS saat ini tengah menghadapi cuaca panas dengan rekor suhu tertinggi. Seperti Oklahama yang suhunya mencapai 115F (46C), sementara di wilayah Dallas mencapai 109F (42C).

Departemen Layanan Medis Darurat di Tulsa, Oklahoma, melaporkan ada 250 panggilan selama beberapa bulan terakhir berkaitan dengan cuaca panas yang mematikan.

“Ini sangat memprihatinkan, karena mayoritas dari jumlah pasien yang datang adalah penduduk yang terdampak serangan cuaca panas mematikan," kata anggota Layanan Medis Darurat, Adam Paluka.

Seperti diketahui, saat ini masing-masing dari walikota telah memperingatkan penduduk untuk membatasi aktivitas di luar.

Philadelphia telah mendeklarasikan darurat kesehatan panas dengan mengumumkan nomor darurat untuk penduduk yang mengalami panas hebat. Boston juga telah membuka pusat komunitas dan kolam renang sebagai tempat bagi penduduk untuk menenangkan diri.

Sementara Di Phoenix, kota terpanas di Amerika, peringatan panas ekstrem juga telah diberlakukan, karena suhu diperkirakan mencapai 115F (46C) pada Jumat sore.

 sinpo

Komentar: