Menangi Piala Presiden, Arema: Kita Ini Juara Lagi

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 18 Juli 2022 | 02:30 WIB
Arema FC saat juarai Piala Presiden (Instagram)
Arema FC saat juarai Piala Presiden (Instagram)

SinPo.id - Arema FC keluar sebagai juara Piala Presiden 2022 usai berhasil menahan imbang Borneo FC 0-0 di leg kedua final Piala Presiden 2022. Leg kedua final dilangsungkan di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu, 17 Juli 2022.

Arema berhasil membawa pulang piala usai di leg pertama menang dengan skor 1-0. Pertandingan berjalan cukup sengit antar kedua klub.

Kedua klub terlibat jual beli serangan selama babak pertama namun tak satupun berbuah gol. Masuk babak kedua serangan antar kedua klub juga semakin sengit.

Masuk 15 menit terakhir, Borneo FC mengintensifkan serangan ke jantung pertahanan Arema, namun selalu gagal. Arema juga memilih bertahan di sisa pertandingan, dan menunggu serangan balik cepat.

Tensi pertandingan cukup tinggi hingga wasit harus mencabut sejumlah kartu kuning dari sakunya. Wasit juga memberi perpanjangan hingga delapan menit usai waktu normal berakhir.

Namun hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tercipta. Dengan hasil tersebut, Arema keluar sebagai juara dengan agregat 1-0.

Dalam akun Instagram miliknya, Arema merayakan kemenangannya di Piala Presiden. Arema diketahui menjadi juara lagi, setelah pada gelaran lalu mereka juga keluar sebagai pemenang.

"Kita juara lagi," tulis keterangan foto dalam Instagram Arema. sinpo

Komentar: