Dewan Pers SinPo

Genjot Capaian Vaksinasi Booster, Mendagri Minta Pemda Gunakan Cara Kreatif

Laporan: Sinpo
Senin, 18 Juli 2022 | 01:59 WIB
Mendagri Tito Karnavian (Instagram)
Mendagri Tito Karnavian (Instagram)

SinPo.id -  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan, tingkat vaksinasi booster di beberapa daerah cukup rendah. Oleh karena itu, dia meminta pemerintah daerah untuk berupaya menggenjot capaian vaksinasi booster.

"Perlu ada vaksinasi booster  ide-ide kreatif teman-teman kepala daerah, waktu misalnya vaksinasi booster diberikan sembako. Atau lucky draw-nya motor, atau mesin speed di daerah nelayan," ujar Tito, Minggu 17 Juli 2022.

Tito menjelaskan, adanya penurunan animo masyarakat salah satu sebabnya yakni karena anggapan Covid-19 sudah menurun. Padahal vaksinasi masih sangat diperlukan agar Indonesia terbebas dari pandemi.

"Masyarakat jadi kurang animo, karena dianggap sudah jauh menurun. Lalu ada pandangan bahwa (virus) ini sepertinya masih ringan padahal nggak juga," ujarnya.

Lebih jauh Tito berharap, capaian vaskinasi booster dapat terus ditingkatkan. Pasalnya, bagaimanapun juga tingkat fataltas akibat virus ini tetap ada.

Meski tak setinggi dulu, namun kemungkinan fatalitas akibat Covid-19 masih ada. Terlebih lagi bagi masyarakat yang memiliki penyakit bawaan.

"Untuk yang belum vaksin, antibodinya rendah masih rawan, apalagi ada komorbid," jelasnya.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
"Prabowo Harus Jadi Presiden"
"Mas Bowo harus jadi presiden, kali ini harus jadi dan harus menang."
Mantan Danjen Kopassus, Jenderal (Purn) Subagyo HS
BERITATERPOPULER