Ini Lima Menu Sarapan yang Ramah bagi Penderita Hipertensi

Laporan: Sinpo
Senin, 18 Juli 2022 | 03:19 WIB
Ilustrasi oatmeal
Ilustrasi oatmeal

SinPo.id - Penderita hipertensi harus memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsinya. Di sisi lain, sarapan juga penting untuk menunjang aktivitas setiap orang.

Namun penderita hipertensi harus memilah menu sarapan yang baik untuk tubuhnya, sehingga tak membuat tekanan darah semakin tinggi.

Dirangkum dari laman herstory, ini lima menu sarapan yang baik bagi penderita hipertensi;

1. Oatmeal

Penderita hipertensi baik untuk mengonsumsi oatmeal saat sarapan. Pasalnya, oatmeal mengandung banyak serat dan rendah sodium. Disarankan untuk memilih oatmeal yang rendah gula.

2. Pisang

Pisang menjadi pilihan yang tepat untuk sarapan pagi mengandung banyak serat dan vitamin. Selain bisa menurunkan darah tinggi, pisang juga menyehatkan jantung. Kandungan karbohidrat di pisang juga cukup, sehingga memberi rasa kenyang untuk menjalani aktivitas.

3. Yoghurt

Selain mengandung kaya kalsium, yoghurt juga pilihan yang tepat untuk menjaga tekanan darah. Namun, pilihlah yoghurt tawar dan bisa kamu padukan dengan potongan buah seperti beri, apel atau pisang.

4. Telur

Telur juga asupan yang baik untuk penderita tekanan darah tinggi. Putih telur memberikan asupan protein, sedangkan kuning telur memberikan asupan vitamin, antioksidan, dan lemak baik.

5. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan dan biji-bijian mengandung lemak tak jenuh, protein, vitamin, dan mineral. Bila dikonsumsi secara teratur, maka bisa membantu mengendalikan tekanan darah tinggi.sinpo

Komentar: