Tjahjo Kumolo Wafat, PDIP Kibarkan Bendera Setengah Tiang Selama Tujuh Hari

Laporan: Zikri Maulana
Jumat, 01 Juli 2022 | 20:16 WIB
MenpanRB Tjahjo Kumolo (dok.Net)
MenpanRB Tjahjo Kumolo (dok.Net)

SinPo.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan, keluarga besar PDI Perjuangan turut berduka cita atas meninggalnya MenpanRB Tjahjo Kumolo. Terkait hal tersebut, selama tujuh hari ke depan seluruh kantor PDIP akan melakukan pengibaran bendera setengah tiang, sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada salah satu kader terbaiknya.

"Atas nama PDIP pada hari ini salah satu kader terbaik Pak Tjahjo Kumolo mendapatkan penghormatan terakhir dari partai, yang mana mulai hari ini di seluruh kantor PDIP akan mengibarkan bendera setengah tiang, bendera partai atau bendera PDIP selama 7 hari kedepan," kata Puan di rumah duka di Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Jumat (1/7).

Puan juga menyampaikan pesan dukacita dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas berpulangnya Tjahjo Kumolo, yang juga mantan Sekjen PDIP.

"Saya ingin sampaikan, atas nama keluarga Ibu Megawati Soekarnoputri dan keluarga besar PDIP, kami ikut berdukacita sedalam-dalamnya atas wafatnya Bapak Tjahjo Kumolo, dan semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT dan diberikan tempat yang terbaik dan khusnul khotimah," kata Puan. 

Ketua DPR RI ini juga berharap proses pemakaman dapat berjalan dengan baik dan lancar. Menurutnya, almarhum merupakan orang yang baik hati dan mudah berinteraksi dengan siapapun. Dia juga mengaku dekat dengan Tjahjo, bahkan memanggilnya dengan sebutan Om.

"Saya juga memanggil beliau itu adalah om karena saya kenal sudah dari kecil anak-anak saya juga memangilnya eyang karena juga sudah kenal dari kecil,'' kata Puan.

Lebih lanjut, Puan juga mendoakan pengabdian Tjahjo Kumolo yang pernah menjabat Sekjen PDIP dan juga sebagai Menteri Kabinet Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf, dapat menebar manfaat untuk semua pihak.sinpo

Komentar: